Kualitas Pelayanan BPKB Polda Jatim Semakin Meningkat, Pemohon: Responsif dan Ramah

Surabaya, Obor Rakyat - Beberapa Waktu lalu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melalui Subdit Regident menggelar Pelatihan Excellent Service dan Handling Complaint. Tentunya hal itu, tak lain bertujuan guna tingkatkan pelayanan publik.
Kantor Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim.

Surabaya, Obor Rakyat – Beberapa Waktu lalu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melalui Subdit Regident menggelar Pelatihan Excellent Service dan Handling Complaint. Tentunya hal itu, tak lain bertujuan guna tingkatkan pelayanan publik.

Giat yang mengundang Dosen STIK-PTIK Polri DR. Vita Mayastinasari, sebagai pembicara, kini tampak semakin meningkat dalam pelayanan serta kepuasan pemohon pengurusan disana.

Seperti halnya, keterangan pemohon asal Surabaya yang mengurus buka blokir, ia mengutarakan kepuasan pada pelayanan yang diberikan di Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Jatim.

“Alhmdulillah, sudah selesai. Untuk pelayanan luar biasa, baik, dan sopan, petugasnya serta responsif,” ujar Brigyta seusai mengurusan buka blokir BPKB Mobil milik pribadinya, Kamis (19/9/2024).

Baca juga: Unit Reskrim Polsek Menganti Gresik, Amankan Pelaku Curanmor Satu DPO

Lanjut wanita muda asal Surabaya Barat itu, pihaknya pun mengatakan pengurusan disana, sangatlah mudah karena adanya fungsi piket yang mengarahkan langkah langkahnya.

Baca Juga :  Hari Jadi ke-204, Kabupaten Bondowoso Gelar Pawai Budaya

“Mulai masuk, dari pintu depan ada petugas piket informasi, tadi dilihat berkas-berkas kelengkapan dan diantar ke loket tujuan. Pokok gampang ternyata,” tandasnya.

Sementara, di tempat yang sama, Endik Hartanto selaku pemohon mengatakan hal serupa. Ia mengapresiasi birokrasi yang ada di loket BPKB tersebut.

Mmenurutnya, dengan petugas yang mengarahkan serta memudahkan, sehingga bisa mengikis percaloan.

“Kalau diarahkan seperti tadi terus, dan dibantu ngurusnya pasti enak mas, karena selama ini Birokrasi terkesan momok menakutkan, ribet lha, bolak-balik datang lha, jadi pikiran Masyarakat lebih baik pakai calo. Tapi salut di Polda Jatim ini, ngurus gampang,” tutur pria asal Gresik.

Hal yang sama, Sanusi pemohon asal Sidoarjo, memaparkan akan kehumanisan petugas, menurutnya senyum sambutan kepada pemohon membuat nyaman.

“Kalau tadi dibagian BPKB orangnya enak, berkomunikasi, jadi santai saat ngurusnya,” katanya sembari tampak senyum lebar.

Perlu diketahui, Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Jatim, dalam tingkatkan pelayanan publik terus dibangun, terbaru pada Selasa 9 Juli 2024 kemarin menggelar Pelatihan Excellent Service dan Handling Complaint.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kabupaten Bondowoso Raih Predikat Kelola Keuangan Terbaik se-Jawa Timur, Ini Indikatornya

Melalui kegiatan itu, pemaparan disampaikan AKBP R. Erik Bangun Prakasa, S.H. S.I.K. M.M., selaku Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, yang intinya mengajak seluruh anggotanya untuk berkomitment menjaga standarisasi dalam pelayanan, dan harapannya tidak ada pemohon yang ada komplainan.

Adapun pelatihan saat itu, meliputi cara komunikasi, attitude, SOP dalam menghadapi wajib pajak. (nul)

Baca juga: Sempat Buron, Pelaku Curanmor R4 Digulung Resmob Polrestabes Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *